Rabu, 04 Desember 2013

Sim-SE Waterfall Model


Halo teman - teman saya ingin membagikan bagaimana cara bermain Sim-SE Waterfall Model. Ini adalah sebuah game dimana kita menjadi manager untuk mengatur karyawan - karyawan pada perusahaan kita yang menggunakan Waterfall Model untuk pembuatan software yang telah dipesan oleh pelanggan. Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah bagaimana mengatur para karyawan kita dengan keahliannya masing - masing dan pada model ini kita juga di haruskan mengatur gaji karyawan karena kita di batasi oleh jumlah modal yang tersedia. Kali ini kita harus mengerjakan pembuatan software secara bertahap dan juga terus mengatur gaji karyawan serta memperhatikan mood karyawan" yang bekerja. Mood karyawan yang bekerja haruslah tinggi jika tidak dia akan terus - terusan beristirahat sehingga pekerjaan yang dia lakukan akan semakin lama demikian pula dengan pekerjaannya, pekerjaan yang akan di kerjakan oleh karyawan kita tidak boelh terus di tumpuk yang akan menyebabkan karyawan kita semakin lelah. Gaji karyawan kita harus atur sesuai pekerjaan yang dilakukan untuk menghindari mood karyawan yang terus menurun. Saya sendiri merasa bahwa model ini sangat sulit untuk di mainkan atau di jalankan karena kita harus memperhatikan berbagai aspek pada model ini mulai dari mood karyawan, gaji karyawan yang terus menerus kita akali agar bisa mencukupi omset yang ada dan juga bagaimana kita membagi tugas pada karyawan sehingga dapat dikerjakan lebih cepat dengan keahlian yang mereka miliki masing - masing.

Saya menggunakan cara mengurutkan pekerjaan karyawan satu per satu misalnya dengan satu pekerjaan dikerjakan oleh beberapa karyawan dan juga mengatur gaji mereka saat bekerja. Selanjutnya saya menghemat pengeluaran dengan memecat seorang karyawan setelah itu saya teruskan bermain dengan membeli semua perlengkapan yang ada sehingga menghemat waktu untuk bekerja. Seterusnya saya memainkan game ini sampau pada akhirnya Game Over pada game ini sangat tidak memuaskan bagi saya.

Game pada model ini cukup membuat kepala saya pusing, bagi anda yang ingin ikut mencoba bermain game ini diharapkan memiliki banyak waktu luang sehingga dapat terus
mencoba apabila skor yang didapatkan kurang memuaskan.

Dan inilah hasil akhir yang saya dapatkan setelah bermain ~_~


Klik di sini jika anda ingin mencoba menantan diri anda untuk ikut bermain http://www.ics.uci.edu/~emilyo/SimSE/ ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar